DWP Kota Banda Aceh Gelar Seminar Kecerdasan Remaja

0

forumkeadilan.com. Aceh– Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh mengadakan Seminar Kecerdasan Remaja, Rabu (2/8/) kemarin di Aula Gedung C Balaikota Banda Aceh. Acara ini diikuti oleh  ibu-ibu pengurus DWP Kota Banda Aceh.

Mengusung tema “Melalui Seminar Membangun Kecerdasan Remaja Kota Banda Aceh, Kita Siapkan Generasi Hebat dan Gemilang”, acara ini dibuka langsung oleh ketua DWP Banda Aceh, Buraida Bahagia.

DWP Kota Banda Aceh Gelar Seminar Kecerdasan Remaja (FOTO/IST)

Dalam sambutannya, Buraida mengatakan pemilihan tema tentang remaja ini karena remaja merupakan generasi selanjutnya dan mereka calon pembawa perubahan. Oleh karena itu sebagai orangtua, ibu-ibu harus banyak belajar bagaimana mendidik remaja dengan baik.

“Remaja sekarang cenderung lebih sulit diatur, apalagi perkembangan zaman dan teknologi sekarang membuat para orang tua lebih sulit mengontrol anak-anaknya. Oleh karena itu ibu-ibu perlu banyak belajar tentang bagaimana cara mendidik mereka dengan benar,” ujar istri Sekdako Banda Aceh tersebut.

Selain itu, Buraida berharap orangtua selalu membangun citra positif dalam keluarga, sehingga anak-anak selalu berpikiran positif.

“Jika kita selalu berpikiran negatif, maka pola pikir anak pun akan cenderung negatif,” kata Buraida.

Buraida mengakui bahwa perkembangan remaja sekarang berbeda dengan dulu. Maka, ia mengingatkan pola asuh anak dulu tidak dapat semuanya dapat diadopsi untuk saat ini.

Buraida juga mengharapkan ibu-ibu terus menambah pengetahuan tentang cara mendidik anak, baik dengan membaca ataupun mengikuti seminar-seminar tentang pendidikan remaja.

“Mari terus membangun kecerdasan remaja dengan baik, untuk menciptakan generasi yang tangguh, hebat, dan gemilang,” harap Buraida.

Seminar ini diisi oleh seorang Psikolog muda,  Muhammad Maryudi. Dalam materinya ia menyinggung orang tua yang menyuruh ibu untuk mengasuh anak. Hal tersebut dianggapnya telah melanggar anjuran agama, yaitu orang tua seharusnya dijadikan layaknya raja, malah diperlakukan seperti pembantu.

Muhammad Maryudi mengajak ibu-ibu DWP Banda Aceh agar selalu melibatkan Allah dalam mendidik anak dan segala permasalahan keluarga.

“Jika hari ini kita sering menghadapi kenakalan anak-anak kita, mari kita merenungi bagaimana perlakuan kita terhadap orang tua kita dulu,” ujar Maryudi. (Hamdani)

You might also like More from author