DPD II Golkar Kota Lhokseumawe Resmi Mendaftar

Targetkan 5 Kursi DPRK

0

forumkeadilan.com . Lhokseumawe – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Lhokseumawe resmi mendaftar sebagai peserta pemilu legislatif (pileg) 2019, penyerahan berkas dilaksanakan di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, Senin (16/10).

Ketua DPD II Golkar Kota Lhokseumawe, Saiful Bahri saat menunjukkan kelengkapan berkas pendaftaran di KIP setempat. (FOTO : JEFRY)

Ketua DPD II Golkar setempat, Saiful Bahri kepada forum keadilan di sela-sela acara tersebut mengatakan, Golkar Lhokseumawe resmi mendaftar pada pukul 10.00 WIB pada hari terakhir pendaftaran dengan menyerahkan berkas untuk diverifikasi sebagai peserta Pileg 2019.

“Pendaftaran ini dilakukan serentak sesuai dengan intruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar. Kita menyerahkan seribu lebih KTA dan fotokopi KTP untuk diverifikasi oleh pihak KIP dan jumlah ini melebihi target yang diminta,” ujarnya.

Untuk pileg kali ini, kata dia, DPD II Golkar Kota Lhokseumawe menargetkan sebanyak 5 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe. Kecamatan Banda Sakti 2 kursi, Muara Satu 1 kursi, Muara Dua 1 kursi dan Blang Mangat 1 kursi,” tandas Saiful Bahri.

Sementara itu, Ketua Pokja Pendaftaran Parpol KIP Lhokseumawe, Dedi Syahputra menjelaskan, petugas KIP langsung memeriksi kelengkapan berkas administrasi yang diperlukan, seperti fotokopi KTP elektronik milik para anggota parpol sebanyak 190 lembar, fotokopi KTA, serta daftar nama lengkap dan alamat para anggota.

“Setelah selesai masa penyerahan dokumen, maka akan langsung dilanjutkan dengan penelitian administrasi. Bila ada administrasi yang tidak lengkap, maka parpol berpeluang melengkapi kembali,” tandasnya. (Jefry)

You might also like More from author