Masalah Hibah Pajero Sport Buat Instansi Vertikal, Anggota Banggar DPRK Bireuen Mengaku Tidak Tahu

0

forumkeadilan.com. Aceh – Salah seorang anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen, Suhaimi, S. Sos mengaku tidak tahu menahu masalah pengadaan mobil mewah jenis Pajero Sport yang diperuntukkan untuk empat instansi vertikal di Kabupaten Bireuen. Pengakuan ini diungkapkan Suhaimi, S. Sos pada forumkeadilan.com Kamis, (3/8) sekira pukul 22.45 WIB.

“Saya Lillahitaala tidak tahu proses penggangaran masalah pengadaan mobil Pajero itu masuk dalam APBK Bireuen 2017,” kata pria yang akrab dipanggil Abu Suhai ini.

Suhaimi, S. Sos Anggota Banggar DPRK Bireuen (FOTO/HAMDANI)

Padahal menurutnya, ia merasa selalu hadir dalam rapat pembahasan anggaran dan mengaku tidak pernah absen. Tapi entah kenapa bisa lolos.

“Padahal saya di Banggar swlalu ikut rapat pembahasan anggaran dan tidak pernah absen. Apakah ada dibahas saat saya keluar sebentar pergi ke WC? Itu yang saya tidak tahu,” kata anggota DPRK Bireuen dari Komisi A ini.

Ia juga mengatakan, seharusnya jika ada permasalahan khusus diberitahu, jangan berbelit-belit demi untuk memuaskan nafsu penguasa.

“Seharusnya jika ada pemahasan khusus seperti itu diberitahu secara khusus juga, jangan sembunyi-sembunyi demi keinginan nafsu dan titipan penguasa,” ujar Abu Suhai bernada kesal.

Menurut pria yang dikenal kritis ini, Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Bireuen masih sangat dibutuhkan, karena masih banyak fakir miskin dibandingkan untuk menghadiahkan mobil mewah untuk instansi vertikal.

“Menurut saya APBK Bireuen masih sangat dibutuhkan untuk pembangunan rumah fakir miskin dan pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin lainnya, dibandingkan untuk menghibahkan mobil mewah kepada instansi vertikal,” kata Abu Suhai.

Pria yang juga aktivis lingkungan di hidup di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh ini mengaku, terkait masalah hibah Pajero Sport ini cukup banyak masyarakat yang bertanya pada dirinya, yang notabene adalah anggota dewan.

“Cukup banyak masyarakat yang bertanya sama saya masalah Pajero Sport dalam dua hari ini, baik secara langsung atau tidak langsung. Agar tidak ada lagi yang bertanya dengan pertanyaan yang sama, maka inilah jawaban saya,” pungkas Abu Suhai. (Hamdani)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.